Universitas Muhammadiyah Malang




http://www.umm.ac.id/images/slide/1.jpg

Haloooo guys, semangatt pagiiii!!^^
      Disini aku akan sedikit bercerita mengenai kampus aku yaitu Universitas Muhammadiyah Malang. aku gak tau mau memulainya dari mana, ada yang bisa memberikan ide? hehe hm okelah langsung aja ya Universitas Muhammadiyah Malang, apa yang terlintas di pikiran kalian mengenai nama itu? kampus putih? kampus swasta terbesar di jawa timur? atau ada yang lain?
jujur saja ya saat SMA saat kakak kelas aku melakukan breafing ke sekolah mengenai Universitas Muhammadiyah Malang, tidak ada terlintas dalam pikiran aku untuk masuk ataupun daftar di PTS tersebut, karena dari awal targetku adalah masuk PTN.
      eeitts jangan salah paham dulu, jangan berpikir kalau alasan aku gak mau masuk PTS adalah akreditasnya yang kurang bagus,  tapi karena menurut aku PTS terlalu mematok biaya yang sangat tinggi dibandingkan dengan PTN umumnya.


Tapiiiiiii.. setelah aku mencoba untuk browsing dan mencari-cari tentang Universitas Muhammadiyah Malang, ohhh my god ternyata UMM(biasa disingkat) adalah kampus swasta terbesar di jawa timur dan memiliki 3 kampus yang berpusat di kampus III yaitu di jalan Tlogomas 246 Malang Jawa Timur dan dengan akreditas A pulakk.

      
       UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi — Wikipedia

     Saat ini  Universitas Muhammadiyah Malang punya 3  kampus yang berlokasi di 3 tempat yang berbeda, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan ‘awal’ dari UMM saat ini menjadikampus yang dikhususkan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang menjadi kampus yang dikhususkan untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat seluruh aktivitas UMM itu sendiri.
      Awal fikiran aku yang mengira bahwa UMM itu mahal karena fasilitas yang memang sangat memadai, ternyata salah besar. setelah dihitung biaya yang dikeluarkan dari PTS dengan PTN tidak jauh berbeda kokkkk.

    Oh ya, tidak hanya warga Malang, atau Jawa Timur saja yang bisa atau sudah menjadi bagian dari Universitas Muhammadiyah Malang ini loh, seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke bahkan dari Luar Negeripun berhak menjadi bangian dari kampus putih ini selama memenuhi syarat tentunya, Maulz saja berasal dari Kepulauan Riau sudah menjadi bagian dari UMM. Walaupun bernuansa Islam dan keMuhammadiyahan, UMM sama sekali tidak menjadikan Islam sebagai syarat mendaftar menjadi mahasiswanya, so dari agama lain sangat terbuka luas bagi yang ingin ikut bergabung bersama UMM.

Itulah kenapa aku sangat bangga menjadi bagian dari Universitas Muhammadiyah Malang^^


sumber:
https://maulzxxx.wordpress.com/2013/07/18/studi-di-kampus-putih-universitas-muhammdiyah-malang/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar